HomeSportQuartararo Gagal Finish di Australia, Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara di MotoGP...

Quartararo Gagal Finish di Australia, Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara di MotoGP Malaysia

Photo: Twitter Motogp

Kegagalan Fabio Quartararo finish di MotoGP Australia 2022 memuluskan langkah Francesco Bagnaia untuk memuncaki klasemen MotoGP sementara.

Bagnaia sendiri berhasil finish di urutan ketiga di jadwal MotoGP Australia 2022.

Pembalap Ducati berkebangsaan Italia itu sebenarnya sempat memimpin hingga lap terakhir, sebelum disalip oleh Alex Rins dan Marc Marquez.

Meski kehilangan sembilan poin karena hanya finish di peringkat ketiga, Bagnaia tetap mampu menggeser Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Bagnaia telah mengumpulkan 233 poin dan unggul 14 poin dari Quartararo.

Dengan dua jadwal MotoGP tersisa, Bagnaia bisa mengunci gelar juara apabila menjuarai seri pekan depan di Malaysia.

Terlebih lagi, ada rumor yang mengatakan Ducati akan mulai menerapkan team order untuk membantu Bagnaia juara MotoGP.

Setelah Bagnaia dan Quartararo, posisi lima besar klasemen MotoGP selanjutnya diisi oleh Aleix Espargaro, Enea Bastianini, dan Jack Miller.

Menarik untuk ditunggu apa yang akan dilakukan oleh Yamaha untuk membantu Quartararo dalam dua balapan MotoGP 2022 terakhir.

Jorge Lorenzo, mantan rider Yamaha, menilai peluang Quartararo untuk mempertahankan gelar juara dunia cukup berat karena motor Ducati terlalu kuat.

Bahkan Lorenzo menilai Quartararo sempat memimpin klasemen MotoGP di paruh pertama musim karena Bagnaia sempat melakukan beberapa kesalahan sendiri.

Balapan Malaysia pada 23 Oktober mendatang bisa disaksikan melalui live streaming MotoGP CNNIndonesia.com dan siaran live MotoGP Trans7.

Penonton juga bisa menemukan link live streaming Trans7 beberapa saat sebelum balapan dimulai.

Artikel menarik lainnya:

Persib Bandung vs Persiraja 3-1, Persib Posisi ke-2 Klasemen Liga 1

Hindari Penyebab Kegagalan Usaha Kecil

Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Jepang: Papan Atas Memanas

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli

BYU Basketball Lost to Duquesne 67-71 in NCAA Tournament Michigan State Basketball Eliminated Mississippi State in the First Round of March Madness Kate Middleton News: Princess of Wales Reveals Cancer Diagnosis Riley Strain Found in Cumberland River At Least 133 are Dead on a Moscow Concert Attack