HomeNewsKenapa eform BRI Tidak Bisa Diakses? Ini Penyebabnya

Kenapa eform BRI Tidak Bisa Diakses? Ini Penyebabnya

Foto: Eform BRI

Pendaftar yang ingin mengecek status pengajuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ada yang mengeluhkan kenapa eform BRI tidak bisa diakses.

Adapun masyarakat juga mengenal program ini dengan nama Bantuan Langsung Tunai untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau BLT UMKM.

Perlu diketahui bahwa alasan paling umum kenapa eform BRI tidak bisa diakses adalah karena jaringan internet smartphone Anda tidak stabil.

Penyaluran BPUM melalui website eform bri co .id BPUM pakai KTP ini penting bagi masyarakat karena dilakukan di masa pandemi.

Masyarakat yang bisa mengatasi masalah eform BRI tidak bisa diakses dan resmi menjadi penerima bisa melakukan pencairan bantuan melalui Bank BRI dan BNI.

Jika Anda sudah bisa mengatasi masalah kenapa eform BRI tidak bisa diakses, silahkan buka laman eform untuk mengecek status pengajuan.

Silakan buka website eform.bri.co.id login/bpum, lalu masukkan nomor KTP dan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Setelah menekan tombol Proses Inquiry, laman eform akan menampilkan keterangan apakah Anda dinyatakan lolos verifikasi atau tidak.

Selain perihal kenapa eform BRI tidak bisa diakses, hal lain yang sering ditanyakan adalah mengapa pendaftar tidak lolos verifikasi BPUM.

Alasan yang sering terjadi ialah nomor rekening Anda terblokir karena masih memiliki tanggungan kredit di bank.

Selain itu, bisa jadi karena nomor KTP Anda tidak sinkron dengan data di Disdukcapil (Dinas Kependudukan Catatan Sipil).

Maka dari itu, setelah mengatasi persoalan kenapa eform BRI tidak bisa diakses, pastikan data administratif Anda tidak mengalami kendala.

Artikel menarik lainnya:

Kenapa BRImo Tidak Bisa Login? Ini Penyebab dan Solusinya!

Buka eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Penerima Bantuan Presiden Usaha Mikro Lewat Hp Tanpa Harus Antri di Bank

BRI Permudah Masyarakat Mengakses Informasi BPUM

Reananda Hidayat Permono
Reananda Hidayat Permono
Completed his Master of Science - MS, Petroleum Geology from Curtin University, Perth, Australia.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli

Begini Cara Cek Penerima BLT UMKM eform BRI Cara Cek Dan Daftar Bansos Kemensos Go Id Tahapan dan Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Cara Top Up Shopeepay Lewat ATM BRI Strategi Rekrut Karyawan untuk UMKM