HomeNewsMau Buka Usaha di 2022? Ini Daftar Ide Bisnis Untuk Anda

Mau Buka Usaha di 2022? Ini Daftar Ide Bisnis Untuk Anda

Pandemi Covid-19 sedikit banyak telah mengubah perilaku belanja masyarakat, dimana saat ini banyak bermunculan ide bisnis berbasis online.

Bisnis online sendiri memiliki beragam kelebihan dibandingkan usaha konvensional, salah satunya adalah bisa dilakukan dari rumah.

Selain itu, bisnis online bisa berjalan dengan modal kecil karena tidak butuh toko fisik dan banyak tenaga kerja.

Ide Bisnis Modal Kecil

Setidaknya ada lima peluang bisnis yang bisa Anda lakukan dengan modal minim.

Affiliate Marketing

Dengan menjalankan affiliate marketing, Anda bisa mendapatkan komisi ketika berhasil menjual produk atau jasa sebuah merchant/perusahaan.

Anda hanya butuh media sosial dan koneksi internet, tanpa harus mengurus pengiriman atau membeli produk terlebih dahulu.

Salah satu affiliate marketing yang bisa Anda coba adalah affiliate Shopee dengan menjual barang-barang yang ada Shopee.

Ketika Anda berhasil menjual barang lewat link yang Anda bagikan ke sosial media, maka Anda memperoleh penghasilan dari penjualan barang tersebut.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli