HomeBRI NewsBuat Rekening BRI Tak Harus Ke Kantor BRI, Gunakan Saja Website ini

Buat Rekening BRI Tak Harus Ke Kantor BRI, Gunakan Saja Website ini

Bank BRI terus mengembangkan layanan digital untuk memberi kemudahan ke nasabahnya.

Melalui platform ‘BRI Buka Rekening’ yang dapat diakses melalui website bukarekening.bri.co.id, nasabah bisa membuka rekening tanpa harus datang ke bank.

Pembukaan rekening ini menggunakan teknologi Face Recognition dan Digital Signature.

Proses dilakukan tanpa perlu bertatap muka langsung dengan petugas bank, sehingga sangat menolong di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti ini. Layanan ini dapat dinikmati baik oleh nasabah lama maupun nasabah yang baru mau membuka rekening.

Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, mengungkapkan bahwa Bank BRI akan terus berbenah dalam peningkatan pelayanan (Cnnindonesia.com, 10/07/2020).

Inovasi digital memberi solusi transaksi yang lebih cepat, mudah, dan aman.

Verifikasi pembukaan rekening menggunakan ‘BRI Buka Rekening’ dilakukan melalui media video call.

Maka dari itu, prosesnya simpel dan cepat, tetapi tetap aman karena hanya dapat dilakukan oleh calon nasabah sesuai dengan pemilik Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang didaftarkan.

Selain mendapat rekening Digital Saving, nasabah juga otomatis didaftarkan sebagai pengguna Internet Banking BRI (BRImo).

 Sehingga, rekening yang didapat dapat langsung digunakan untuk transaksi digital.

Melalui cara ini, Handayani menambahkan bahwa Bank BRI menargetkan pembukaan satu juta rekening baru di tahun pertama.

Selanjutnya, layanan ‘BRI Buka Rekening’ akan tersedia pada aplikasi dan website Bank BRI, serta aplikasi pihak ketiga yang bekerjasama.

Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan layanan ke semua lapisan masyarakat.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli