HomeBRI NewsBRI Kembali Memberikan Dukungan Melalui KUR Untuk memperkuat Ketahanan Pangan di Kediri

BRI Kembali Memberikan Dukungan Melalui KUR Untuk memperkuat Ketahanan Pangan di Kediri

Foto: Liputan6.com

Upaya Bank BRI dalam memperkuat program ketahanan pangan di tengah pandemi ini tidak pernah berakhir.

Kali ini Bank BRI berkesempatan mengunjungi peternak sapi perah di Desa Medowo, Kabupaten Kediri.

Direktur Bisnis Mikro, Supari, melakukan kunjungan langsung ke desa yang terletak di bawah Gunung Arjuno, Jawa Timur itu, untuk mendengar aspirasi dan memberi dukungan kepada para peternak sapi perah untuk tetap konsisten dalam mempertahankan kualitas susu asli Kediri. Di Desa Medowo, terdapat 691 peternak dengan kepemilikan sapi sebanyak 2.200 ekor sapi perah.

Susu sapi dari desa ini mampu menjadi produk unggulan yang akan menopang perekonomian masyarakat Kediri.

Setiap harinya, para peternak mampu memperoleh 20.000 liter susu dengan omset sebesar Rp 112 juta.

Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari bantuan Koperasi Kerta Jaya yang memiliki peran penting dari mengumpulkan susu hingga perawatan sapi, serta berperan dalam merekomendasikan peternak yang merupakan anggotanya untuk bisa mendatangi Bank BRI jika membutuhkan tambahan modal.

Pada klaster sapi perah ini, Bank BRI menyalurkan CSR “BRI Peduli” berupa bantuan genset listrik dan cold storage yang bisa dimanfaatkan petani untuk tetap bisa menjaga kualitas susu sapi.

Selain dengan bantuan CSR, Bank BRI sendiri telah menyalurkan kredit kepada 127 orang peternak susu dengan outstanding mencapai Rp 2,83 Milyar, terhitung sampai Mei 2020, ungkap Supari (Liputan6.com, 30/06/20).

Segala bentuk kunjungan dan bantuan BRI terhadap peternak sapi ini menandakan bahwa dukungan BRI terhadap ketahanan pangan di Indonesia bukanlah sekadar rencana.

Bank BRI akan terus berkomitmen untuk selalu memberi dukungan melalui beragam produk unggulan.

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Menyelesaikan Sarjana Ekonomi dari UKDW Yogyakarta untuk Program Bisnis/Akuntansi. Penelitiannya Mengenai Auditing Mendapatkan Penghargaan "Best Paper" di Simposium Riset Ekonomi.

Beriklan di Consensusg.com, menjangkau 445.754 pengunjung bulanan, dengan tampilan halaman 742.750, chat WhatsApp di +6287838034348. Email: editorial@consensusg.com Advertise I About I Privacy I Facebook I WhatsApp Channel ITwitter I Instagram I YouTube I Pinterest I Toko Kami: TikTok I Shopee I Lazada I Tokopedia I Bukalapak I BliBli