HomeBisnisSejumlah Pembaruan Google Maps untuk Peningkatan Google Bisnis

Sejumlah Pembaruan Google Maps untuk Peningkatan Google Bisnis

Sebagai salah satu produk yang terhubung dengan Google Bisnis, Google Maps terus menerima pembaruan dan peningkatan secara berkala. Anda yang memanfaatkannya untuk pengelolaan lokasi tentu harus mengikuti setiap perkembangan yang Google berikan. 

Lantas, kapan Google Maps update 2022 diumumkan? Pembaruan tersebut sudah dibagikan di konferensi developer I/O pada 11 Mei 2022 silam. London, Tokyo, Los Angeles, dan San Fransisco menjadi kota-kota pertama yang menerima update ini. Apakah peningkatan tersebut akan membantu Anda memajukan bisnis?

Pembaruan-pembaruan Google Maps

Berikut ini ada sejumlah pembaruan Maps yang perlu diperhatikan:

  • Informasi mendalam dan intuitif. Penggunaan artificial intelligence (AI) membantu pendalaman informasi agar lebih intuitif. Hal ini memudahkan Anda mengolah data, termasuk saat memahami apa fungsi Google for Business untuk memasukkan informasi bisnis. Hasil pencarian yang nanti tampil pun bakal lebih akurat;
  • Rute jalan ramah lingkungan. Maps nantinya bukan hanya mampu memperlihatkan rute alternatif, melainkan juga yang ramah lingkungan. Fitur tersebut dianggap membantu orang-orang yang ingin menghemat bahan bakar. Pembaruan ini pun diharapkan menekan emisi karbon yang membahayakan Bumi;
  • Live View untuk AR. Teknologi berbasis AI menghasilkan Live View yang ditujukan bagi pengguna saat berwisata dengan augmented reality (AR). Tren ini semakin populer selepas masa pandemi saat orang-orang tak bisa jalan-jalan dengan leluasa. Melalui Live View, pelanggan juga bisa ‘mengunjungi’ tempat bisnis Anda sebelum datang langsung ke sana.

Memaksimalkan pembaruan Maps untuk Google Bisnis

Setelah mempelajari pembaruan-pembaruan Maps, Anda bisa memaksimalkannya untuk Google Bisnis. Tak terkecuali bagi Anda yang masih mendalami apa itu aplikasi Google Bisnisku supaya bisa langsung merasakan manfaatnya. Jika Google sudah memberikan verifikasi pada akun bisnis, Anda dijamin bakal lebih leluasa mengelola data di Google Maps. 

Anda pun tak perlu memusingkan apakah bisnis di Google berbayar, sebab sejumlah fiturnya bisa diakses secara gratis. Hanya saja saat akan memakai tool seperti Google Ads, ada sejumlah uang yang harus dikeluarkan sebelum memasang iklan digital.

Konten menarik lainnya:

Ingin Bisnis Anda Lebih Banyak Pelanggan? Daftarkan Usaha Anda dalam Google Bisnis

Transaksi Online BRI Melonjak Hampir 100 Persen Selama Pandemi

3 Cara Mudah Mencari dan Mengetahui Lokasi Agen BRILink Terdekat

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Graduated Economics from DWCU Yogyakarta. His auditing research was awarded the best paper at the Economics Research Symposium.

Popular

4 HP iPhone Terbaru dengan Memori Besar dan Performa Jempolan

0
Hp iPhone terbaru selalu banyak diminati konsumen karena kualitasnya yang tak perlu diragukan. Desainnya yang elegan dipadukan dengan proforma mumpuni membuat varian terbaru dari smartphone...

Email: redaksi@exploraphones.com Advertise I About I Privacy I Facebook I Twitter I InstagramI Pinterest