HomeBisnisPahami Perbedaan Akun Pribadi dan Bisnis yang Google Sediakan

Pahami Perbedaan Akun Pribadi dan Bisnis yang Google Sediakan

Anda yang sempat berhenti menggunakan Google Bisnis dan hendak mengaktifkannya lagi pasti kaget melihat perubahan yang diberikan Google.

Google Bisnis berubah jadi apa? Tenang, Google hanya mengganti namanya menjadi Google Business Profile atau Google Profil Bisnis. Anda pun bisa memakai fitur-fiturnya yang telah mengalami sejumlah pembaruan.

Perbedaan akun Google pribadi dan bisnis

Mengoptimasi bisnis dengan Google memang sebaiknya dilakukan melalui akun bisnis. Apa bedanya akun Google pribadi dan bisnis? Salah satu perbedaan utama yang akan Anda temukan adalah fitur dan layanan yang tersedia akun bisnis dikhususkan kelompok atau organisasi. Sementara akun pribadi terbatas pada kebutuhan persona, sehingga kurang optimal untuk meningkatkan bisnis. 

Apa saja fitur Google for Business yang dapat Anda optimalkan fungsinya? Ada foto yang dapat menjadi wadah untuk menampung foto-foto terkait bisnis, entah produk atau lokasi. Kemudian, ada Review yang menjadi tempat pelanggan untuk menulis kesan terhadap produk dan layanan hingga saran dan kritik. Bahkan Anda juga dapat berinteraksi dengan pelanggan melalui fitur Q&A.

Proses verifikasi akun Google untuk keperluan bisnis

Perbedaan selanjutnya yang akan Anda temukan antara akun Google pribadi dan bisnis adalah durasi verifikasinya. Saat membuat akun pribadi, verifikasi dapat dilakukan dalam hitungan detik. Akan tetapi untuk akun bisnis bakal melewati tahap yang lebih lama.

Berapa lama proses Google Bisnis? Rata-rata Google memerlukan waktu tujuh hari untuk meninjau akun bisnis Anda, bahkan bisa lebih lama dalam beberapa kasus. Oleh karena itu, Anda sebaiknya isi data yang diperlukan selengkap mungkin. Pastikan valid juga untuk mencegah masalah yang berisiko mengganggu bisnis di kemudian hari.

Pengisian data yang tepat juga bakal mencegah penangguhan akun.

Kenapa Google Bisnis di tangguhkan? Faktornya beragam, dari pelanggaran kebijakan maupun konten terkait bisnis. Untuk itu, Anda dianjurkan mempelajari panduan yang diberikan Google sebelum membuat akun bisnis.

Setelah menyimak perbedaan Google Bisnis dan pribadi, Anda diharapkan dapat memakai tool sesuai kebutuhan dan mencegah berbagai kesalahan.

Artikel lainnya mengenai Google Bisnis silahkan baca disini.

Konten menarik lainnya:

Daftar Pinjaman Online BRI Ceria, Uang Langsung Cair 10 Menit

Cara Daftar Aplikasi Transfer Uang BRI BRImo Tanpa Harus ke Bank

Kenapa eform BRI Tidak Bisa Diakses? Ini Penyebabnya

Patrianto Galugu
Patrianto Galugu
Graduated Economics from DWCU Yogyakarta. His auditing research was awarded the best paper at the Economics Research Symposium.

Popular

Serba-Serbi Iklan Tokopedia yang Wajib Penjual Tahu, Cek Yuk!

0
Apa Nama Fitur Iklan Untuk Penjual di Tokopedia? Agar produk yang Anda tawarkan bisa langsung dipilih oleh calon pembeli, maka produk Anda harus tampil di...

Email: redaksi@exploraphones.com Advertise I About I Privacy I Facebook I Twitter I InstagramI Pinterest